Kebotakan dan Kanker Prostat Apakah ada Kaitannya ?

obat pembesaran prostat ,- Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Oncology menunjukkan bahwa laki-laki-pola kebotakan mungkin berhubungan dengan peningkatan risiko kanker prostat. Secara khusus, pria yang menunjukkan tanda-tanda awal dari kebotakan atau kerontokan rambut secara umum mungkin pada peningkatan risiko kematian akibat kanker prostat.

Hasil penelitian baru-baru ini disajikan oleh National Cancer Institute di Asosiasi Amerika untuk pertemuan Cancer Research di Philadelphia. Penelitian ini melibatkan lebih dari 4.000 pria AS antara usia 25 dan catatan medis 74. Peserta dianalisis dan dinilai oleh dokter kulit. Semua peserta studi ditempatkan dalam kategori termasuk tidak botak, botak minimal, botak sedang atau botak parah.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria dengan jenis botak yang 56 persen lebih mungkin untuk meninggal akibat kanker prostat selama periode 21-tahun, dibandingkan dengan laki-laki yang tidak memiliki tanda-tanda botak atau rambut rontok secara umum. Pria yang mengalami kebotakan moderat adalah 83 persen lebih mungkin untuk meninggal akibat kanker prostat.

Para peneliti tidak dapat menentukan hubungan sebab-akibat antara kebotakan dan kanker prostat, namun. Mereka mengatakan itu bisa karena jumlah hormon laki-laki, seperti testosteron. Hormon laki-laki tertentu yang diyakini berperan dalam baik laki-laki-pola kebotakan dan kanker prostat, dan laki-laki dengan laki-laki pola kebotakan mungkin memiliki tingkat yang lebih tinggi testosteron.

Pada kanker prostat, testosteron dikenal sebagai salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan penyakit. Inilah sebabnya mengapa pria dengan kanker prostat kekambuhan manfaat dari terapi androgen-kekurangan, karena memotong produksi testosteron dan memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat.

kebotakanMungkinkah DHT? Dihidrotestosteron (DHT) adalah hormon laki-laki yang dihasilkan dari testosteron oleh enzim yang disebut 5a reduktase. DHT ditemukan dalam folikel rambut dan terkait dengan rambut rontok. DHT juga ditemukan dalam prostat dan membantu kelenjar organ benar. Di sisi lain, terlalu banyak DHT dalam prostat dapat menyebabkan kondisi prostat abnormal.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan hubungan antara kebotakan dan kanker prostat. Dalam peneliti Bahkan dari Harvard Medical School yang sebelumnya telah melaporkan bahwa pria dengan kebotakan mungkin 1,5 kali lebih mungkin untuk mengembangkan kanker prostat, dibandingkan dengan laki-laki tanpa kebotakan.

Bisa laki-laki pola kebotakan satu hari digunakan sebagai indikator untuk risiko kanker prostat? Dengan lebih banyak bukti, dimungkinkan. Dalam hal ini, bisa membantu mengidentifikasi orang akan mendapat manfaat besar dari skrining untuk kanker prostat.

Saat ini, skrining untuk kanker prostat sangat kontroversial. Para peneliti harus terlebih dahulu membuktikan kebotakan yang merupakan faktor berharga dalam memprediksi risiko seorang pria untuk kanker prostat. Terima kasih sudah membaca salah satu artikel kami yang berjudul Kebotakan dan Kanker Prostat Apakah ada kaitannya ? , semoga dapat bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *